Pelanggan setiaku datang dengan wajah yang sedih, kesal dan sambil mengeluh membawa baju yang belum lama saya rancangkan untuknya itu telah rusak kena strika terlalu panas hingga menghasilkan lobang bakar disana sini ( bagian depan, begian belakang dan bagian lengan ).Sungguh, baju itu sudah tidak layak dipakai. :(
Mengapa pelangganku kesal dan sedih ? Sedih karena baju Abaya tersebut adalah baju kesayangannya, dan semua kerabatnya memuji kecantikan bordir yang terpampang diatas bajunya.Kesal karena untuk membordir seperti itu tidak sedikit biaya telah dikeluarkannya. Menyesal karena lupa bawa ke penatu untuk di dry clean setelah dipakai sehingga dicuci dan disetrika oleh pembantu barunya yang sangat cekatan bekerja itu tanpa bertanya terlebih dahulu kepadanya.
" Tolonglah Wi, selamatkan kreasimu baju kesayanganku ini." Hampir keluar air mata pelangganku itu. Hatiku terenyuh mendengarnya. Tak tega menolaknya. Tapi.......bagaimana?
Setelah menganalisa dengan cermat, " Oke, akan saya selamatkan baju ini ". Wow ! Senangnya pelangganku tertawa girang........ Aku sangat bahagia melihat pelangganku kembali dapat tertawa riang gembira.:D
Suatu kepuasan batin bagiku dapat menyenangkan orang lain.
Proses " Penyelamatan " dimulai dari pencarian bahan pengganti yang sama, melibatkan assistant2 ku dan artist bordirku bekerja sama dalam proses ini. Setelah proses " Penyelamatan " selesai, inilah Abaya hijau yang " hidup baru " tersebut. Suatu kebahagian yang tak terhingga.
Wah, posting Ibu Wiwi yang ini cukup panjang. Bagus, tingkatkan terus kemampuan menulis blognya.
ReplyDelete~ Jennie S. Bev
http://www.jennieforindonesia.com
Thank you for your support Jennie, saya masih terus belajar menulis / mengungkapkan sesuatu yang terdapat didalam " hati " dan pikiran ku. Suatu kemampuan yang telah hilang selama 40 tahun. :D
ReplyDelete